Karena semua apa dan siapa, dicipta bukan tanpa makna.

Sunday, October 17, 2010

Mari Memulai


Tadi sebelum Isya' tiba-tiba kepikiran buat nulis di blog. Jarang juga gue nulis di blog, paling sebulan sekali, dan itu juga sama ama yang ada di note fb gue. Dulu awal gue bikin blog ini, pengennya bikin tulisan yang agak serius (menurut ukuran gue), biar keliatan lebih dewasa, halah. Tapi, setelah berapa bulan jalan, gue yang emang cukup males, kurang rajin nulis, karena buat nulis yang "serius" butuh mikir lebih, baik dari isinya maupun pemilihan kata-katanya. Memang kadang menyenangkan kalo sedang bagus mood dan waktunya, tapi kalo gak, buat mulai nulis kata pembukanya aja gak ketulis-tulis.

Sebenarnya ada beberapa ide yang muncul di pikiran, pengen segera ditulis, cuma waktu mau nulis, baru ngetik beberapa kata, males udah menyerang, lalu asik ditinggal buka facebook, kaskus, blog walking, chat, dsb, ampe kelupaan buat nglanjutin ato udah males buat nglanjutin :nohope. Padahal untuk nulis perlu pembiasaan, semakin sering nulis semakin mudah buat nyalurin ide-ide.

Dari itulah gue berencana buat mulai rajin nulis di blog gue, dengan perubahan ide awal. Mulai sekarang rencananya blog gue ini mo diisi dengan macem-macem tulisan yang pengen gue sampein, entah yang nyante, gak penting, serius, resensi buku, film, lagu, dsb, atau juga ngupload video, terserah pas lagi pengennya, tujuannya biar gue lebih rajin nulis, biar lebih terbiasa. Tadi aja waktu mau mulai nulis ini, sempet ketunda-tunda, tapi akhirnya gue paksa buat nulis, entah isinya ngalor-ngidul, yang penting mulai nulis lagi.

Yang berubah dari penulisan di blog gue ini, juga pemakaian kata ganti orang pertama. Awalnya gue udah nentuin pemakaian kata ganti orang pertama buat tulisan-tulisan gue disini dengan kata "aku" (kecuali untuk kondisi tertentu yang membuat gue mengganti kata aku), tapi sekarang gue mau lebih fleksibel aja, nyesuaiin dengan kebutuhan. Kadang aku, saya, gue, ane, nyong, dll :D

Semoga bisa istiqomah buat rajin nulis, gak cuma semangat di awal, tapi kelanjutannya mlempem. Gak harus tiap hari juga gue nulis, tapi sebisa mungkin kalo ada waktu ya nulis. Kalo lagi rajin dan pengen nulis lebih dari 1 tulisan sehari, malah bagus. Cuma terkadang buat nulis masih kebawa mood, kadang ada keinginan yang cukup kuat buat nulis, tapi lebih sering males-malesan, ckckck.

Ya udah, tulisan ini gue akhiri cukup sekian.

Mari memulai :)


gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment