Karena semua apa dan siapa, dicipta bukan tanpa makna.

Saturday, April 7, 2012

When Will We Meet?

Ternyata aku belum mem-posting video "When Will We Meet?" di blogku. Padahal ini sudah kami (aku dan Indra) buat sekitar 4 bulan lalu! Tak begitu penting mungkin, tapi setidaknya menurutku dengan mem-posting dalam blog, meski hanya sekedar kata-kata pendek, dapat sebagai salah satu alat untuk melihat rekam-jejak apa yang kita pikirkan, rasakan, bayangkan pada saat itu. Ya, sudah cukup banyak hal-hal yang terlintas di benak untuk ditulis, sebagian sudah mulai diketik, tapi saat akan memulai/melanjutkannya, malas langsung melanda. Ditunda, ditunda, dan terus-menerus ditunda hingga lupa bahwa ide kita belum dituangkan dalam tulisan.


Video "When Will We Meet?" juga salah satunya. Awalnya aku sudah membuat draft untuk proses pembuatan, juga postingan saat video sudah jadi. Tapi, lagi-lagi itu hanya tertahan di dalam janin draft, dan sudah mulai basi dengan berjalannya waktu.

Kilas balik tentang video "When Will We Meet?", awalnya aku berencana untuk membuat video yang diadaptasi dari salah satu tulisan Indra berupa kumpulan-kumpulan slide gambar, yang diiringi dengan narasi tulisan tsb, serta disisipi potongan dari lagu I Knew I Loved You (Before I Met You) -yang kata penulisnya merupakan salah satu inspirasi dari tulisan tersebut-. Setelah ku bicarakan ke Indra, dia mengusulkan untuk membuat videonya, video sungguhan (bukan kumpulan slide gambar), dan dia menawarkan diri untuk jadi modelnya!


Dengan diskusi cukup singkat di salah satu cafe di daerah Sabang, dengan persiapan minim yang belum begitu matang, hari itu kami langsung melakukan perekaman video, dari siang hingga jelang petang, dengan satu model, satu kostum.

Selesai dibuat, aku masih merasa ada sesuatu yang belum tertuang dari tulisan tersebut -meski di bagian ending sudah kutambah sedikit adegan-. Ternyata teman-teman lain juga merasakan serupa setelah melihatnya. Video tersebut seperti menelan mentah tulisan Indra, ditambah dengan video yang belum begitu bercerita, juga ternyata begitu banyak tulisan narasi yang tersuguh disana. Cukup membuat capek saat melihatnya.


Meski begitu, dengan segala kekurangannya -karena ini juga kali pertama aku merekam video-, setidaknya kami sudah mencoba untuk menghadirkan sebuah tulisan dalam bentuk lain walau hasilnya masih belum maksimal.



Oh ya, ternyata aku masih punya 'hutang' ide-ide yang juga sampai saat ini belum aku tuangkan dalam sebuah bentuk video!

Video "When Will We Meet?" juga dapat dilihat di sini

No comments:

Post a Comment